R E C I P E | Cake puding busa

19:51



Kinandari paling suka banget ngemil. Cake, roti dan biskuit udah jadi menu camilan utamanya dia. Karena saya ga mau nantinya Kinandari jajan sembarangan, otomatis saya harus membekali diri saya dengan kemampuan memasak. Tujuannya sih biar setiap hari bisa menyediakan camilan buat Kinandari sekaligus membiasakan dia untuk makan masakan rumah alias ga doyan jajan.

Kemarin lusa saya dapat resep dari ibu saya yaitu Cake puding busa, tergolong mudah sih bikinnya, teksturnya juga lembut dan enak. Proses pembuatannya sendiri kurang lebih 1 sampai 1 ,5 jam. Bahan-bahannya juga mudah, buat referensi aja kalau ada yang mau bikin kue ini dirumah saya sudah persiapkan catatan resepnya yah


Bahan bahan

- 8 butir telur (pisahkan kuning dan putihnya)
- agar-agar 3 bungkus
- Tepung terigu 1 ons
- Butter 1 ons (bisa diganti margarin biasa)
- Gula 4 ons

STEP 1
Cake
Panaskan butter/mentega hingga cair. Kemudian Siapkan wadah, masukan 8 butir kuning telur dan gula 1 ons, mixer dengan kecepatan dari rendah ke tinggi. kemudian tuangkan butter/mentega yang sudah dicairkan tadi, mixer kembali hingga lembut lalu masukkan ke oven. 

STEP 2
Puding busa pink
Panaskan agar agar bersama 3 gelas air dan 2 ons gula. Aduk hingga mendidih. Siapkan wadah, masukkan 8 butir putih telur kemudian mixer hingga mengembang, masukkan agar-agar yang sudah mendidih tadi dan beri pewarna makanan warna pink secukupnya saja. Mixer hingga lembut, tuangkan adonan puding ke bagian atas cake yang sudah matang dan sudah dikeluarkan dari oven. diamkan dalam suhu ruangan hingga agak mengeras.

STEP 3
Puding Coklat
Panaskan agar agar coklat dengan 3 gelas air dan 1 ons gula sampai mendidih, kemudian tuangkan ke atas adonan puding busa yang sudah dingin setelah itu diamkan dalam suhu ruangan dan masukan ke kulkas.

Oh iya cake ini paling enak dinikmati dingin ya jadi jangan lupa untuk selalu menyimpannya di kulkas. Selamat mencoba!


Regards,


Naaj Wicaksono

You Might Also Like

0 comments